Jumat, 07 Januari 2011

5 Centimeters Per Second


anime ini bener-bener top dah,,, buat kalian yang belum pernah nonton ini, pasti penasaran, aku ceritain deh tentang 5 centimeters persecond nya...

latar plot anime ini diatur di Jepang mulai dari tahun 1990-an sampai dengan jaman modern. dengan tempat-tempat yang keren yang dalam setiap segmen berpusat pada takaki tono (tokoh sentral). anime ini menceritakan tentang takaki kono yang Karena pekerjaan orang tuanya, dia dipaksa untuk selalu pindah. Dia dan Akari menjadi teman dekat, tapi ketika Akari pindah, mereka akhirnya menghadiri sekolah yang berbeda SMP.Seperti Takaki, akari dan keluarganya selalu berpindah-pindah. Setelah sekolah dasar, dia pindah ke Iwafune. Rupanya ia menyarankan tinggal bersama bibinya di Tokyo untuk tinggal bersama Takaki, tapi orang tuanya melarang ini. Untuk sementara, ia dan Takaki tetap berkomunikasi melalui pos. terang saja, di jaman itu masih jarang ada HP, dan jaringan intenet pun belum merata, jelas dunk,,, jepang 1990 gitu loh... (hehehe). di tokoh ke tiga ada Seorang teman sekelas Takaki di sekolah tinggi yaitu kanae sumida. Dia telah jatuh cinta pada Takaki sejak SMP, tapi tidak bisa mengungkapkan perasaannya kepadanya.Ketika Takaki menjadi sadar bahwa keluarganya akan pindah ke Kagoshima, ia memutuskan untuk pergi melihat Akari karena mereka akan terlalu jauh untuk saling mengunjungi di semua setelah ia bergerak. Dia juga mempersiapkan surat untuk Akari, mengungkapkan perasaannya yang sebenarnya. Namun, selama perjalanan, dia kehilangan surat itu, dan saat itu juga turun salju dengan lebat (gila,,, teramat sangat amat sedih). dan akhirnya mereka bertemu, dan saat mereka kan berciuman (ciuman pertama loh), Takaki sudah tak sadarkan diri. Terdampar di sebuah kandang karena badai salju, mereka jatuh tertidur setelah berbicara sampai larut malam. Takaki berangkat di pagi hari berikutnya, dan mereka berjanji untuk terus menulis surat satu sama lain.Takaki menyesalkan hilangnya suratnya, sedangkan Akari diam-diam sudah melihat surat itu.
 kemudian takaki pun beranjak sma (jiah bahasanya,, hahai), Sumida Kanae, sekelas dengan Takaki, ia telah jatuh cinta dengan Takaki sejak dia smp, tetapi tidak memiliki keberanian untuk secara terbuka mengakui perasaannya. Dia menghabiskan waktu dia bisa dengan dia, bahkan menunggu lama biar dapet kesempatan untuk pulang bersama-sama. Hal ini Kanae jelas memiliki perasaan yang kuat untuk Takaki. Seiring waktu Kanae mengamati bahwa Takaki selalu menulis email (udah agak modern dikit) kepada seseorang, atau selalu menatap ke luar seakan melihat sesuatu yang sangat jauh, sangat jauh. tentu saja memikirkan akari, siapa lagi coba.


di tahun 2008 , Takaki sekarang menjadi programmer komputer di Tokyo, Akari sedang mempersiapkan untuk menikah.di ahir ini kanae memniarkan takaki pergi karena cintanya tak terbalas. Sementara itu, Takaki masih merindukan Akari. takaki selalu merindukan akari, sampai-sampai dia depresi dan berhenti dari pekerjaannya (uhhhh,,,). kemudian, Akari menemukan surat , surat yan dimaksutkan buat si akari. takaki selalu bermimpi yang sama. Dalam mimpi ini mereka berdua memutuskan bahwa suatu hari nanti mereka akan menyaksikan bunga sakura jatuh lagi.
Dalam adegan akhir, Takaki dan Akari berpapasan di rel kereta api (saat itu buang sakura jatuh). Mereka berdua menyadari dan mengubahnya, tetapi pada di detik terakhir kereta memotong pandangan mereka. takaki terus menunggu samapai kereta lewat, tapi apa?? dia gak ngliat akari, sambil tersenyum ia berbalik pergi . nah ending ini yang bikin aku gak suka,,,, kenapa harus kayak gini, ,


 buat kalian yang mau download klik link di bawah yah...
5 centimeters per second part 1
5 centimeters per second part 2
5 centimeters per second part 3

grafiknya juga sip loh,,,, berikut adalah gambar gambar yang menurutku gambar paling keren..


1 komentar:

 
© 2009 | free | Por Templates para Você